JBFlXdBWNjsU5RTVHVD0qtX23DFmHA5b0PPzkAXm

CURUG CITAMBUR

Rekan rekan sudah tau tempat wisata di daerah Cianjur selatan yang namanya Curug Citambur? atau bahkan rekan belum pernah dengar nama itu? ya,, saya akan sampaikan sedikit di sini pengalaman saya wisata ke Tempat tersebut.
Bermula dari keisengan teman saya yang mengajak saya jalan jalan ke Curug Citambur. hmm,, pikir saya ini saat yang tepat untuk berwisata, sekedar melepas penat dan ajang mempererat persahabatan. kamipun berangkat ke sana. kami ambil rute melewati kebun teh Rancabali supaya di perjalanan bisa sambil menikmati pemandangan kebun teh.

dan benar saja, hamparan teh yang hijau mebuat kami harus berhenti ebrulang kali hanya untuk sekedar mengabadikan momen berfoto di sekitar kebun teh.

Kebun Teh Rancabali

Kebun Teh Rancabali



Begitulah sedikit gambaran saat melewati kebun teh Rancabali. kami disuguhi pemandangan indah yang memaksa mata kami terus memperhatikan hamparan hijau yang luas. dan semua itu bisa kita nikmati berkat rahmat dari Sang Pencipta.

Kami teruskan perjalan kami menuju Citambur. perjalanan yang sangat melelahkan karena kondisi jalan yang seharusnya menjadi rute terdekat masih diperbaiki. sehingga kami harus mencari jalan alternatif yang bisa tembus sampai sana. kamipun bertanya kepada penduduk sekitar, dan ternyata memang ada jalan alternatifnya. walaupun jarak tempuh lebih jauh, dan memakan waktu cukup lama dengan kondisi jalan yang sangat berbahaya. kondisi jalan yang kami lewati sangat sempit, licin, berbatskan tebing dan jurang, dan masih berbatu. dengan kendaraan yang kami bawa, kami harus berhati hati. satu dua kali sebgaian dari kami harus turun dari kendaraan karena kondisi jalan yang membuat bagian bawah mobil jadi mentok dengan batuan.

Hampir empat jam kami melakukan perjalanan , kamipun tiba di Curug Citambur. Sungguh tempat ini masih terlihat perawan walaupun di sekitarnya sudah berdiri warung warung, namun kondisi curugnya masih sangat terjaga.

Curug Citambur
Curug Citambur

Curug Citambur

Curug Citambur

Curug Citambur

Curug Citambur




Sekian
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar