JBFlXdBWNjsU5RTVHVD0qtX23DFmHA5b0PPzkAXm

Pilih Kamera Canon Atau Nikon ???

 

Bagi seorang pemula yang baru kenal kamera seperti saya ini, seringkali dibuat bingung dengan pilihan brand kamera yang akan digunakan. Maklum, belum tahu seluk beluk tentang masing masing brand. Hal lain yang sering terjadi juga di dunia photographer pemula adalah memilih antara kamera Canon atau Nikon. Hal ini sering terjadi karena dua brand ini bisa dibilang adalah penguasa pangsa pasar photograpy. dengan keunggulan masing masing, kedua brand ini sukses merebut hati para penggemar photograpy atau bahkan kalangan profesional sekalipun.

Bagi saya pribadi, untuk seorang pemula. Canon lebih unggul daripada Nikon, khususnya dari sisi design dan juga interface. Selain itu tatanan tombol pada kamera canon lebih rapi dan mudah digunakan. Bagi saya, lebih mudah belajar menggunakan Canon daripada Nikon. Dari segi bahan dasar kamerapun, Canon menggunakan bahan dengan harga yang murah namun tidak murahan. Hal ini akan menjadi kelebihan tersendiri dari sisi harga. karena dengan menggunakan bahan dasar yang murah, maka harga kamera akan lebih terjangkau. Hasil foto pun tidak bisa dianggap remeh, dengan teknik pengambilan gambar yang tepat, maka foto yang dihasilkan akan terlihat seperti bagus. Hasil foto kamera Canon ini menurut saya lebih soft atau lembut.

Lain halnya dengan kamera Nikon. kamera ini punya design dan interface yang lebih lengkap walaupun pada kamera kelas pemula sekalipun. Sehingga bagi pengguna yang tidak mementingkan detail settingan, maka fitur yang ada tidak akan berfungsi dengan maksimal. Lain halnya jika anda seorang pemula atau profesional yang suka dengan hal hal detail, maka hal ini akan sangat membantu meningkatkan hasil foto. Hasil foto dari kamera Nikon ini menurut saya lebih tajam dibandingkan kamera Canon dengan kelas yang sama. beberapa kamera Nikon punya settingan ISO yang lebih tinggi dari Canon. hal ini akan sangat membantu bagi para photographer yang suka berfoto di malam hari. Dari segi harga, Nikon lebih mahal daripada Canon, ini berdasarkan pengalaman saya sendiri.

Nah jadi kesimpulannya mau pakai Canon atau Nikon, tergantung dari gaya anda berfoto. masing masing brand punya kelebihan dan kekurangan masing masing. Sekian dari saya, semoga membantu.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar